Backtrack 5

” The Quieter you become, the more you are able to hear….. “

Bagi Anda penggemar Distro Linux yang dikhususkan untuk Penetration Testing ini, tentunya sangat familiar sekali dengan kalimat diatas bukan ?.๐Ÿ˜€

Hmmm…… Konon menurut Offensive Security, Backtrack 5 dijadwalkan akan resmi dirilis pada bulan Februari.

Tentunya sebagai Open Source Lover’s dan juga sekaligus Fans dari Debian Family. Saya juga menunggu dengan harap-harap cemas.

Namun setelah sekian lama menunggu, belum juga ada kabar pasti jadwal rilis Backtrack 5.

 

Iseng-iseng saya mencoba mengunjungi website resmi Backtrack. Apa yang saya dapat ?

Yah, screenshoot tampilan awal dari Backtrack 5 yang sedang dikerjakan oleh para developer Backtrack. Hitung-hitung sebagai penawar rasa penasaran lah, sambil menunggu rilis resminya.๐Ÿ˜€ (seperti yg dikatakan oleh tim Offensive Security).

 

Berikut petikan berita dari Official website Backtrack :

” Weโ€™re behind schedule with BackTrack 5, but are working hard to make up for lost time. We thought weโ€™d post a few pictures for your enjoyment of the development BT5 ISO weโ€™re working on. The screenshots were taken on a 2.6.38-rc5 kernel. ” (backtrack-linux.org)

Ternyata untuk rilis Backtrack 5 yang akan datang, Backtrack tetap menginduk pada Debian. ๐Ÿ˜€

Saat itu Backtrack 5 menggunakan kernel linux versi 2.6.38-rc5. Kernel ini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Tentunya masih akan terus ditingkatkan.

Tak ketinggalan, kabarnya Backtrack 5 akan menggunakan KDE 4 sebagai default desktop environment-nya. Ini berarti para developer Backtrack sudah “mulai” memperhatikan tampilan Backtrack 5. Pada Backtrack versi sebelumnya memang juga menggunakan KDE, namun yang versi lama. Sehingga tampilannya cenderung kuno dan kurang nyaman dipandang.๐Ÿ˜›

Backtrack 5 KDE 4

Dukungan terhadap hardware-hardware baru juga semakin ditingkatkan pada Backtrack 5 ini.

Backtrack 5 WIP

Hmmm….. semakin membuat penasaran saja untuk menunggu rilis resminya. Semoga saja tidak lama lagi.๐Ÿ˜€

By : MVP_OSX86 Indonesian Backtracker.